LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Get the Flash Player to hear this stream.

    Streaming Provider by :
    SUARAEDUSULTENG

O2SN SMP MEMBENTUK PELAJAR YANG BERPRESTASI DAN BERBUDI PEKERTI LUHUR
Ditulis oleh : Habibu Yunus - Bidang :

20 Mei 2017 - 16:48:17 WIB

Disdikbud-Sulteng. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, malam tadi (Kamis, 18/5) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Ridwan Mumu, Msi.

Dalam sambuatan yang dibacakan Drs. Ridwan Mumu, Msi, Gubernur Sulawesi Tengah Menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreativitas. Untuk itu Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memandang perlu memprogramkan kegiatan O2SN yang diselenggarakan secara berjenjang dari sekolah hingga tingkat nasional, yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 s.d 09 September 2017 bertempat di Medan Sumatera Utara.

O2SN SMP tahun ini mengambil tema "Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Membentuk Pelajar yang Berprestasi dan Berbudi Pekerti Luhur" dengan harapan adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis.

Sebelum Pembacaan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulteng, Drs. Colla Gauk, M.Pd Selaku Ketua Panitia terlebih dahulu membacakan laporan ketua panitia. Dalam laporannya, beliau mengatakan bahwa Cabang olahraga yang dipertandingan dalam penyelenggaraan O2SN ini sebanyak 5 Cabang, Yaitu: Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate dengan Jumlah Kontingen sebanyak 221 orang yang terdiri dari Peserta Lomba, Official, Pelatih dan Tim Aju.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 26181 kali