LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Get the Flash Player to hear this stream.

    Streaming Provider by :
    SUARAEDUSULTENG

PENINGKATAN DAYA SAING PESERTA DIDIK SMK MELALUI KOMPETISI O2SN
Ditulis oleh : Habibu Yunus - Bidang :

08 Agustus 2017 - 23:29:45 WIB

Disdikbud-Sulteng. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Pembinaan SMK secara resmi menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.  Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 7 s.d. 10 Agustus 2017.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Irwan Lahace, M.Si bertempat di Hotel Graha Mulia, Senin malam (7/8). Pembukaan ini dihadiri seluruh peserta (180 orang), pendamping dan official. Hadir juga Sekretaris Dinas Chwarismy Shindy, S.Sos.M.Si, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dr.Hatijah Yahya, serta Kepala Cabang Dinas Dikmen Wilayah 1 Hj. Maimun,S.Sos, dan Kepala Cabang Dinas Dikmen Wilayah IV Drs. Abdurrahman Abdillah Y.R.

Uriani Hasan, S.Pd.,M.Si Selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan atmosfer berkompetisi pada siswa-siswi SMK dalam rangka peningkatan daya saing peserta didik, dan juga sebagai seleksi untuk mengirimkan wakil provinsi sulawesi tengah ke ajang yang sama di tingkat Nasional di Medan, Sumatra Utara.

Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan agara para siswa sebagai peserta dapat bertanding secara sportif dan menjalin hubungan yang baik dengan peserta dari wilayah lain. Dalam kesempatan itu Beliau mengimbau agar para siswa tidak meracuni diri mereka dengan narkoba dan menghindari sex bebas yang dapat merusak masa depan mereka. Selain itu Beliu juga mengingatkan agar para wasit dan Juri agar bersikap objektif sehingga para pemenang di masing-masing cabang olahraga merupakan yang terbaik untuk mewakili sulawesi tengah di tingkat nasional.

O2SN kali ini mempertandingkan 5 (lima) Cabang Olahraga yaitu Karate, Pencak Silat, Atletik, Renang dan Bulu Tangkis.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 26179 kali