LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Get the Flash Player to hear this stream.

    Streaming Provider by :
    SUARAEDUSULTENG

LOMBA MELUKIS MURAL
Ditulis oleh : Habibu Yunus - Bidang :

07 September 2017 - 09:33:04 WIB

 

Disdikbud-sulteng. "Cintailah Bumiku" menjadi tema pada kegiatan Lomba Melukis Mural yang diselenggarakan UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Direktorat Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Seniman-seniman Perupa & Komunitas pelukis Mural Kota Palu.

Lomba Lukis Mural 2017 merupakan rangkaian dari kagiatan Workshop Seni Lukis dan Pameran Seni Rupa se Sulawesi Tengah yang puncak kegiatannya berlangsung akhir september dalam rangka Pekan Budaya Indonesia (PBI) 2017 sekaligus memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 72.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Irwan Lahace, M.Si Bertempat di Gedung Seni UPT. Taman Budaya, Rabu (6/9). Pembukaan ini dihadiri seluruh peserta (30 orang), pendamping dan dewan juri.

Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan karakter anak bangsa. Beliau juga menitipkan pesan kepada para seniman untuk memperhatikan rambu-rambu dalam seniman seperti tidak merokok ketika mengajar siswa atau berpakain yang tidak sepantasnya untuk di contoh para generasi muda.

Berdasarkan laporan ketua panitia yang dibacakan Bapak Drs. Zulkifli Radjamuda, M.E.d, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, 6 september 2017 dan diikuti oleh 30 orang siswa jenjang SMA/SMK Negeri/Swasta se Kota Palu. Adapun tujuan lomba ini sebagai penguatan Program UPT. Taman Budaya 2017, Membina dan Meningkatkan keterampilan kreatifitas karya seni rupa khususnya melukis mural bagi siswa SMA/SMK, dan juga ajang silaturahmi.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 26139 kali