LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Get the Flash Player to hear this stream.

    Streaming Provider by :
    SUARAEDUSULTENG

Share This Articel on :
RAKOR REKONSILIASI PENGELOLAAN KEUANGAN, PERSEDIAAN & ASSET TETAP BAGI SMA, SMK dan SLB Negeri
Ditulis oleh : A. Husni - Bidang : SEKRETARIAT

22 Januari 2018 - 08:30:00 WIB

Disdikbud_sulteng, Senin (16/01) Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Rekonsiliasi Pengelolaan Keuangan Persediaan dan Asset tetap bagi sekolah menengah SMA, SMK, dan SLB Negeri yang menjadi kewenangan Provinsi. Rakor ini bertujuan untuk menyamakan presepsi pemahaman serta pembinaan tentang mekanisme pelaksanaan, pengelolaan dana bos pada satuan pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pertanggung jawaban pengelolaan dana secara baik dan transparan, serta menyamakan presepsi pemahaman serta pembinaan tentang mekanisme pengelolaan barang asset daerah pada satuan pendidikan mulai dari perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penerimaan, penyimpanan, penyaluran, penggunaan dan penatausahaan.

Rakor dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang pembukaannya dilaksanakan  di Swiss Bell Hotel Silae, dengan sasaran Kepala SMP, SMA/SMK, Bendahara Bos, Operator Simda Aset setiap satuan jenjang pendidikan SMA/SMK dan SMALB dengan jumlah peserta 1242 Orang. Hasil yang ingin dicapai dalam rakor ini  yakni tercapainya presepsi serta pemahaman yang sama tentang mekanisme pengelolaan dana bos pada satuan pendidikan dan tercapainya persepsi serta pemahaman yang sama tentang mekanisme pelaksanaan pengelolaan barang aset daerah pada satuan pendidikan.

Dalam sambutannya H. Longki Djanggola, S.Si meminta adanya transparansi dalam pengelolaan dana bos karena persoalan dana bos sudah menjadi persoalan nasional yang harus diperhatikan, selanjutnya beliau meminta kepada Kepala Sekolah SMA/SMK dan SMALB agar selalu memberikan data yang valid tentang pengelolaan dana bos dan untuk peruntukkan data bos diharapkan agar melibatkan komite sekolah dengan dirapatkan dengan wali murid. Untuk pengelolaan Asset Daerah Longki meminta agar persoalan asset harus bisa dipertanggung jawabkan dan harus tertib tata kelola manajemen.



JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 33510 kali