LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Radio Pendidikan Sulawesi Tengah
    SUARAEDUSULTENG

Share This Articel on :
PENYUSUNAN SOAL USBN JENJANG SMA DAN SMK TINGKAT PROVINSI SULAWESI TENGAH
Ditulis oleh : A. Husni - Bidang : SEKRETARIAT

28 Februari 2018 - 09:39:40 WIB

Disdikbud sulteng,Dalam rangka menghasilkan soal ujian sekolah yang berkualitas pada sekolah umum Tahun Pelajaran 2017/2018 di Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kegiatan Penyusunan Soal USBN Jenjang SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berlangsung  di Hotel Jazz Palu selama  4 (empat) hari dari tanggal 26 Februari s.d 01 Maret 2018.
Kegiatan ini dibuka secara resmi senin (26/02) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Irwan Lahace., M.Si dengan jumlah peserta 156 orang yang terdiri dari ketua MKKS SMA dan SMK yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah, Guru Mata Pelajaran USBN SMA Kabupaten/Kota sebanyak 91 orang dan Guru Mata Pelajaran USBN SMK Kabupaten/Kota sebanyak 65 orang.
Dalam sambutannya Drs. H. Irwan Lahace., M.Si menyatakan bahwa penilaian hasil belajar merupakan bagian dari evaluasi belajar yang digunakan sebagai sarana mengukur kemampuan atau perilaku yang dapat dicapai oleh peserta pembelajaran selama dan setelah proses belajar. Kawasan memampuan kompetensi yang diukur mencakup pengetahuan (knowledge), keterampilan (skil), dan sikap (attitude). Penilaian terutama di lakukan terhadap apa yang ingin di capai dalam peroses pembelajaran yang dilaksanakan. Capaian hasil yang diinginkan dalam proses pembelajaran dirumuskan dalam tujuan pembelajaran, membuat soal ujian mungkin bukan hal yang sulit, kerena hanya merangkai kata-kata tanya yang berisi materi pembelajaran, sesuai standar kompetensi dan kompetensi dasar/SKL yang ada. Tetapi pada kenyataannya tidak semua guru mudah,cepat dan tepat dalam membuat soal ujian yang baik. Soal yang kurang baik itu diantaranya menggunakan tata bahasa yang kurang jelas, pilihan jawaban panjangnya tidak sama, soal berikutnya bergantung pada jawaban soal sebelumnya, dan pilihan jawaban yang berupa angka di tulis acak atau tidak berurutan. Bahkan ada soal yang terbuat terlebih dahulu baru menyusun kisi-kisi soal.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 38709 kali