LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. H. IRWAN LAHACE, M.Si
NIP. 19610808 198112 1 007

RADIO STREAMING
    Radio Pendidikan Sulawesi Tengah
    SUARAEDUSULTENG

Share This Articel on :
SENERGI EDUKASI OJK DAN KEMENDIKBUD
Ditulis oleh : Habibu - Bidang :

15 Mei 2018 - 21:26:20 WIB

Disdikbud-sulteng. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Irwan Lahace, M.Si memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan “Sinergi Edukasi OJK dan Kemendikbud Bagi Guru IPS Tingkat SMA” yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah di Hotel Mercure (Rabu, 18/04).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari kerjasama OJK dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia dalam meningkatkan pengetahuan (literasi) keuangan dan perlindungan konsumen jasa keuangan kepada pendidik, peserta didik, dan masyarakat terhadap produk dan layanan lembaga jasa keuangan.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Prov. Sulteng mengatakan bahwa keadaan saat  ini menuntut masyarakat khususnya siswa memiliki kecerdasan serta skill untuk mengelola keuangan pribadinya. Oleh karena itu pendidikan  literasi  keuangan  harus  diberikan sedini mungkin kepada anak terutama anak pada usia pra sekolah dan sekolah dasar, karena dengan pengenalan terhadap pengetahuan literasi keuangan sejak dini akan membuat  anak  terbiasa  mengelola  keuangan  dengan  baik  dan  benar  dimasa  yang akan datang.

Untuk mengajarkan pendidikan literasi keuangan pada anak, perlu kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak  agar pendidikan keuangan benar  – benar terinternalisasi pada pola  fikir  serta  dapat  termanifestasi  pada  perilaku  anak  sehari  –  hari.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut hadir Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Prov. Sulawesi Tengah, Direktur Literasi dan Edukasi Keungan serta Pemateri/Narasumber.

Lihat Galeri Foto 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 38691 kali